Saturday, May 9, 2009

Say Hi to Cimahi

Say HI…. to CIMAHI
Sunday June 08, 2008
Cimahi dan Bandung mungkin seperti Depok atau Bekasinya Jakarta, siang ini saya menuju Cimahi, lewat Bandung. Lunch saya sampai di Bandung sempat makan bakso yang wuih enaknya, cuman Rp. 8000 aja 9 see picture)
Masuk Cimahi lewat terminal Ledeng Jalan sersanBajuri ( Kolonel Masturi) sangatlah menyenangkan, jalanan yang makin naik, kanan kiri enggak berenti ada aja tempat yang bisa dilihat, dari mulai hotel melati sampai bungalow, restaurant dan café bahkan meeting room juga
Disebelah kiri saya lihat Century Hills, salah satu pemukiman elit dengan patung patung gajahnya, kebon strawberry ( bisa metik sendiri) belum lagi sepanjang jalan penjual bunga bunga hias dari A to Z, udaranya sejuk banget , enggak hanya segar aja yang didapat tapi membuat pikiran kita relaks dan adem.

Perjalanan saya meeruskan dengan mampir di RUMAH KAYU, engga jauh dari SAPU LIDI, tempat ini kalau enggak berkabut bagus banget dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu, Lembang dan kuil budha ( kayak di Thailand aja), kalau terus kita akan belok kiri ke Kampung Daun, saya mampir untuk jalan jalan di KAMPUNG DAUN, siang itu kayaknya ada pejabat yang lagi makan disana soalnya banyak mobil PM.
Selepas dari sana, naik terus ke atas. THE PEAK, beberapa kali saya ngopi dan makan cake disini, enggak mahal kok , cuman kuenya gampang dingin secara dingin juga cuacanya, disana juga ada permainan flying fox yang cukup digemari , bisa teriak teriak menghilangkan uneg uneg dan stree

Ke arah atas, ada persimpangan, kalau lurus ke Lembang ( ah,,susu lembang yaaa) ke kiri menuju Cimahi, kita lewat villa villa yang oke dan asyik kayak di Puncak, namanya VILLA ISTANA BUNGA. Selanjutnya di sekitar PARONGPONG atau puncaknya area yang saya naiki,kita bisa lihat arah Bandung dengan indahnya, apalagi disana ada UNAI ( Uniiversitas advent Indonesia) pemandangan dari dormitory atau asramanya pasti keren banget kalau malam, kelap kelip bandung, hade pisan euy,

Jalanan sedikit mulai menurun ke arah Cisarua, disana ada Curug Cimahi, cocok sekali buat yang suka petualang menyisiri sungai yang jauh dibawah dan menikmati air terjun ( curug) Cimahi, rasanya sih menurut saya ,kalau enggak petualang petualang , anak anak SMA, kuliahlah yang paling menyukai daerah ini, murah meriah dan menantang.
Makin mendekati Cimahi kita bisa lihat kiri kanan udah mulai dibangun sarana OutBound, yang pasti cocok buat keluarga, rasanya pengen saya ikut main,
Makin lurus ke bawah saya udah mulai sedikit terganggu dengan hutan tower ( menara menara BTS telekomunikasi, TV lainnya berdiri tegak di bukit bukit. Menyenangkan sekali rasanya melewati sepanjang daerah ini, disuguhi pemandangan yang tidak membosankan, dan bener bener REFRESHING, enggak kerasa saya udah memasuki kawasan cimahi, kawasan yang cukup banyak dengan bangunan lama dan bangunan militer, disitu ada juga Rumah sakit Dustrira, yang mungkin di Jakarta kurang lebih kayak Cipto, bangunan belanda yang khas dan artistic namun menyeramkan sekaligus.

Perjalanan saya selesai jam 5 sore, saya kembali ke Jakarta, capek memang namun bagus banget untuk cuci mata, pikiran sekaligus merasakan udara yang sangat alami dan hijau, tanpa bermaksud berlebihan , lewat sepanjang jalan Kolonel masturi atau Sersan Bajuri di Cimahi yang menghubungkan Bandung Barat dan Bandung Utara bukan cuman sekadar refreshing, tapi sebagai alternative dari pada sekadar outlet outlet dan makan terus yang udah agak agak bosyen di Bandung.