Saturday, May 9, 2009

niat Libur malah Lembur

Ini pengalaman unik dan berwarna dalam hidup saya, hari yang ditunggu tunggu tiba libur telah tiba,,,saya sudah persiapkan tiket ke liverpool, scotland, dan Italy rencana keliling eropa, semua sudah ditangan, sudah rapi jali dan tinggal selama menunggu visa eropa keluar saya akan pergunakan kesempatan buat cari kerja part time, lumayan lah buat nambah jajan ,kan lumayan
January 05, 2009
Dari Cornwall saya naik kereta first great western, www.firstgreatwestern.com keretanya asik dan seperti pesawat, lumayan bagus dan nyaman banget, bisa sambil buka laptop karena ada socket dan wifinya.wlaupun saya penasaran pengen naik kereta www.virgintrains.co.uk
Perjalanan ke London dari Cornwall sangat luar biasa enggak berhenti henti mengucap kebesaran tuhan, sepanjang pemandangan yang indah mulai dari kastil,,rumah inggris kuno, bukit bukit gandum, biri biri yang berkeliaran, sungai ,semuanya seperti lukisan tempo dulu ,belum lagi ditambah awan yang cerah sekali dan matahari yang cukup terik,yang lebih mengagumkan saat melewati daerah yang bersalju ( es) putihhh semuanya tapi hanya bebrapa km saja sudah tidak ada lagi, dan yang bikin saya berdecak kagum saat melihat asap dari ekor pesawat udara yang melintas diawan,,buset ternyata ada 10 pesawat terbang berdekatan,,wahh ati ati ah lot (pilot maksdunya)
Tiba di stasiun Paddington saya kaget banget saat keluar kereta,,alamak dingin aja, gigi saya gemeretukan nggak kuat kedinginan sampai anak kecil ngelihatin saya terus,,ni kenapa giginya,,sumpah dingin ,akhirnya saya bergegas minum ke starbuck untuk segelas cappucino, lumayan menghangatkan badan,30 menit didalam saya keluar lagi sengaja jalan jalan lagi dengan keribetan saya 2 suitcase dan 2 stel jas plus tas backpack dengan 2 laptop,,pusinggg mau bayar kuli panggul nggak ada kulinya.( dan juga duitnya heheh)
January 06,2009
Ngurus Visa EU di UK
ribet dan komersil, itulah tepatnya,kita harus bikin appointment buat janji bikin visa eropa,lewat telpon dan lamanya bisa 20 menit sementara 1 menit mereka charge 1 pounds,mahal amat kan,kebetulan appointment saya jam 10.00 pagi dan disitu ditulis jangan sampai telat satu menit karena pintu lift akan tutup,,wah segituya,,akhirnya jam 09.30 pagi saya sudah sampai di victoria station,saya salahjalan dan makin panik setelah berlawanan arah malah tambah jauh ,,5 menit lagi jam 10.00 pasti pintu lift ditutup,,saya lari makin panik,,udah kayak film james bond aja pake dasi jas item,,saya sempet frustasi ternyata makin salah jalan akhirnya setengah berlari pasrah saya nemu juga ternyata kantor konsulatnya enggak ada tulisan apa apa cuman 32 buckingham road,
my god tepat jam 10.00 saya di depan resepsionis dan sekuriti konsulat itali,,wah bener kan kayak film james bond ngejar bom waktu sebelum meledak,,tapi saya kecele,ternyata disana santai aja tuh,,malah ada 10 antrian lagi,rata rata orang2nya berpenampilan rapi dan nggak ada kesan seperti masuk embassy di indonesia ( saya di jakarta aasuk embassy australia aja diperiksa jari tangan dan saku celana,,buset deh,,mungkin mau ngecek apa tangan saya berminyak karena makan gorengan kali ya)
Officer di konsulat italy ramah ramah dan cuek cuek kok semuanya pake jeans malah, disamping saya ad agadis taiwan yang cukup tinggi, saya tadinya mikir wuih ini istrinya siapa,taunya pas ditanya officer dia fashion model mau ikut fashion show ke italy..uhuy.Mereka enggak tanya apapun sama saya cuman disuruh kembali lagi tanggal 16 januari,,wahh sebelum visa keluar saya ngapain dong? eit jangan salah saya udah siapkan resume banyak kali kali aja say dapat kerjaan,
Siang itu ada 4 agent yang saya masukin dan salah satunya REED hospitality, mereka tanya pengalaman saya soalnya untuk posisi supervisor all outlet, tapi restorannya sekelas restoran gordon ramsey,,agak kaget juga sih,,cuman saya aksi alasan aja kalo ada di FO atau rooms saya lebih suka,, dan ke 3 agent lainnya masih sepi katanya suruh saya balik lagi next week.
SPA...DA
Enggak diduga enggak dinyangka namanya rejeki, saya lewat salah satu SPA yang kebetulan sibuk banget disitu tertulis therapist needed uregently, lah saya kan dulu sempet belajar jadi masseur oleh mbak mbak Clark Hatch. saya berharap saya bisa,,dengan muka yang saya poles biar tebal saya langsung mengajukan diri,,terus dia tanya,,sertifikatnya mana? duuhh dengan sok iye saya bilang di indonesia, tapi saya coba massage kamu ,,back massage cuman seputare leher pundak tangan dan belakang jadi nggak usah mikir aneh aneh ya...kebetulan managernya namanya Ms.Irina orang polandia.
Hehheheh bener aja,dia tercengang dia bilang bagoooos,,tapi dia nggak bisa recruit saya part time karena sy nggak punya sertifikat tapi dia kasi izin saya kerja 3 hari aja karena mereka lagi sibuk banget, disana saya ketemu Francez yang ngajarin saya cepet2.Alhasil siang itu saya langsung praktek back massage, dengan total kerja 3 jam plus tips saya mengantongi uang 30 pounds hehehheh langsung dong kalap,,makan sepuasnya di restoran buffet :)
Jam 15.00 sore saya wawancara di salah satu hotel dipusat belanja Oxford street, tepatnya di belakang BBC clock tower, hotelnya bagus didaerah emas city of westminister, tapi saya udah nggak terlalu kepikiran kok buat kerja full time karena saya berharap dengan liburan sebulannya. selesai dari interview saya kembali lagi ke SPA itu dan kerja part time 3 jam lagi sampai malam,,lumayan 20 pounds saya terima lagi :)
January 07, 2009
Pagi pagi saya udah nongkrong jam 11.00 di tempat Ms. Irina, maklum hidup saya disana cuman 3 hari saya enggak mau melwatkan buat nyari uang tambahan untuk jalan jalan, sampai 5 jam lamanya saya disana, hehehehh lagi laris manis saya,selesai kerja part time saya jalan jalan dan ngga bisa nahan untuk beli beli, maklumlah winter sale,,banyak seklai orang eropa datang ke london untuk belanja,,mumpung currency lagi jatoh beruntunglah orang orang eropa
Capek banget rasanya sore itu saya bergegas mau pulang ke rumah, rasa exiting dapat uang tambahan dan liburan bikin saya jadi susah tidur rasanya alias semangat terus...kring kringgg jam 19.00 malam saya di telpon ternyata saya dapet kerjaan dan dia kasi offer ke saya untuk mulai kerja besok..alamak antara senang,kaget,,seru,,tapi agak lemes (karena semua rencana liburan saya jadinya berantakan), masak tawaran ful time saya tolak ? mana UK lagi resesi banyak yang kena PHK kan,,harusnya saya tahu diri dengan bersyukur pastinya
January 08, 2009
Saya siang itu pamit ke Ms.Irina karena jatah saya kan emang 3 hari enggak bisa lebih, dan sayapun akhirnya ambil kesempatan kerja itu karena sempat jadi impian pake jas, dasi dan overcoat di london hehehehh,,semua rencana liburan saya akhirnya berantakan,,,tapi di tempat kerja baru saya cukup exiting karena semua pegawainya dari seluruh dunia, ada hungary, italy,german, romania,spain,bolivia, aljazair,portugal,hongkong dan yang lucu ada teman saya asli mongolia namanya bolor (cewek) hehehhehehe
..akhirnya rencana libur sebulan saya berantakan ,,kadang kita ngga tau apa yang terjadi besok walau planning sudah mantap,tapi hari hari yang saya jalani penuh dengan kejutan kecil yang susah di;lupakan dan berharga buat saya :)

1 comment:

1. mas emg kerja apa siih di sana,,penasaran mode ON
    abisna tiap cerita na seru apalg smp massage segala hehehe