Saturday, May 9, 2009

The Peak @ PeaKan Baru

The PEAK @ PEAKan Baru . a 9 Days trip

Tuesday, May 27,08
Pagi jam 05.30 Airport Cengkareng rame banget, saya aja sampe bingung, banyak business traveler rupanya memilih hari selasa buat berangkat trip ke luar kota atau luar negri, pagi itu saya breakfast di Exec lounge dan ketemu dengan teman kuliah lama, yang lagi mau mudik, Irfan dan istrinya,lagi mau pamit ke nyokapnya, tanggal 1 June udah gawe di Australia, Sydney tepatnya.hmmm enak banget luh.
Sebenarnya ini perjalanan yang ke tiga kalinya dalam 5 bulan terakhir ini ke kota yang menurut saya cukup bagus ini, kesempatan kedua kemarin saya stay di www.ibishotel.com, cuman letaknya agak jauh dari downtown, walau gitu breakfastnya Ibis oke loh..ya iyalaah standard Accor gitu loh
Pesawat take off dan landingnya sempurna,, good landing captain, tiba di PekanBaru jam 8.30 pagi masih fresh, langsung pick up service dari hotel www.astonpekanbaru.com, servicenya saya suka dan sekarang saya di upgrade 2 level ke Business Class room, Ok dong.apalagi 9 hari saya bakal berada disini ,,tidur di hotel,,zzzzz zzzzzzz

Aston berada ditengah tengah downtownnya Pekanbaru, dekat dengan Mal Pekanbaru, Plaza Senapelan dan Plaza Sukaramai juga berderet toko toko lainnya.
This is my business trip, not leisure trip, tapi nggak ada salahnya saya lalui juga dengan Food adventure, kalau tempat tempat menarik udah saya tulis sebelumnya diblog sebelumnya,
Siang ini saya makan sate padang Bundo Kanduang, wah jujur aja saya sebenernya geli liat sate padang kentel kentel aneh gitu, tapi begitu saya makan disini mmmmhhh asoy bener, harga satu porsi plus teh manis cuman Rp. 15.000,, dengan rasa mantap gitu, saya setuju aja.
Makan malam saya makan di restoran Padang Kota Buana yang cukup terkenal, dengan porsi dendeng dan bumbu dendeng hijau, perkedel ditambah sayuran tauge, timun, kol manis dan sambel yang seumur umur enggak pernah saya temuin di restoran padang lainnya ( biasanya standar daon papaya jek),, pengen nambah man,,tapi no lah saya harus tetap jaga kolesterol juga, LDL should keep low n trigeliseride harus dijaga bro

Wednesday May 28, 2008
Having breakfast with clients, there are a lot of things to discuss from A to Z, akhirnya saya bergegas meeting menuju MAL SKA, Mal terbesar di Pekanbaru, lepas tu lunch di Rumah Makan singapura ( wah,,dalam hati pasti masakan chinesse yg banyak sayur2an atau sejenis makanan Singapore) begitu nyampe yu mareeee…. Rumah Makan Padang namanya Singapura,, speechless dan maless
Sore hari jalan di seputar Plaza Senapelan & Mal Pekanbaru senang juga lihat lihat barang di supermarket banyak import dari Malaysia harganya murah murah, minuman kaleng aja ada yang dingin dijual dari harga Rp. 2.800, apa enggak canggih, di Jakarta mana dapet, paling teh botol (itu juga diwarung)
Saya sempet ngelihat kerumunan orang antre di gerai makanan, oo ternyata Verina Risoles cukup terkenal di Pekanbaru, enak bro, harganya cuman Rp. 2500 dan Rp. 3.000, ada cheese smoke beef dan daging, risolnya pake tepung roti selain gurih, crunchy juga,(see picture attached)
Hari ini panas banget man, 25 c siang bisa 30 c, gw fikir bakal ujan, tapi ternyata enggak,
jam 6 alias maghrib aja masih cerah begono.Tengah malam saya menyusri sepanjang sudirman lihat lihat toko oleh oleh ,,sekadar mau cari tahu makanan khas melayu,,tapi banyaknya padang ,,bundo, saya sempat ngeTEKin kue kripik Malaysia,,semacam pangsit tapi lebih ke chesse stick, inget aja seminggu lalu saya beli ini juga di Johor Bahru, Malaysia beneran.
Thursday , Friday May 29, 08
Seharian meeting di 4 tempat mmm cape deh,, tapi untungnya semua di MAL jadi rada rada swejuk.Sorenya sempat lihat pojok pijat dan ramal,,,,keisengan saya untuk masuk kedalam dan bicara dengan Pak Tanjung,,saya geli sedikit tapi pengen tau aja dan bukan bermaksud musyrik (amit amit deh),,si pak Tanjung ini ngomongnya cepet banget udah saya interrupt tapi dengan logat minangnya,,ambo ambo ambo bundo kanduang,,,sapiriang beduo yah mana ngerti kek,,,,,udah gitu congornya keras keras ,,kalo di Jakarta sumpeh udah ngacir saya. Malam ini saya makan dengan mengitari Plaza Citra,, biasa aja deh, enggak lama selesai dari sana saya ngabisin waktu ngobrol di lobby hotel
Bawain Dunkin Donuts ya
Orang Pekanbaru biasanya paling seneng kalo dibawain Dunkin Donuts, ya J.CO ada disana, tapi ternyata disana emang enggak ada Dunkin,,yang ada logonya dan warnanya hampir sama cuman setelah disimak ternyata HANKING donuts? Mmmm Oke deh

Saya cukup suka dengan kebudayaan melayu, rasanya kebudayaan melayu itu sangat nasional namun internasional juga walau satu sama lain berbeda, ada melayu Riau, Medan, (Sumatera), Melayu Singapore Malaysia dan sebagian Brunei, lucu aja ,, Ai boleh sikit cakap bahasa melayu.
Sore selepas meeting dan makan dengan client saya jalan lihat lihat keliling kota, ya mana lagi ya kotanya kecil tapi saya suka aja, bangunan bangunan Melayu yang megah dimana mana, jalan jalan bersih dan rapi, mmm Cuma angkotnya enggak nahan,, udah kayak diskotik aja,,dung dung dung dung bang,,geser dikit dong dung dung dung dung

W33K 3ND May 31-June 01, 2008
Week end ini sebenarnya saya mau ke Medan, artinya sabtu berangkat dan minggu kembali, jujur saya belum pernah melihat Medan, kayaknya seru juga ada budaya Melayu, batak, Cina berbaur jadi satu, pasti petualangan seru
Tapi tampaknya enggak memungkinkan, yang ada sabtu pagi saya ketemu client sambil ( ya makan laaaa xixiixixixi), sorenya saya relaks full body massage,,mmmmm
Minggu ini meriah euy, maklumlah ada Miss Indonesia yang baru dan Hardy Mirza Asian Idol dan Dewi Sandra, orang orang heboh bener sampe mal sumpek, biasa aja dong..
Minggu saya menyempatkan jalan jalan dengan motor keliling kota bagian lain ( yang enggk rame) lucu aja lihat rumah kuno melayu, tanahnya gambut kayak tanah Singapore ya,, putih gitu..bersih pula,, bagus deh pokoknya

Last Day, Wednesday June 04, 2008
PekanBaru udah canggih man,hotel dan mal lagi dibangun dimana mana, investor udah banyak ngelirik ke kota minyak diatas (sawit) dan minyak dibawah ini (oil), sebentar lagi bakal dibangun apartment 28 lantai namanya THE PEAK, gw enggak tau deh ada hubungan enggak dengan The Peak Sudirman Jakarta atau Majalah PEAK, atau The Peak Hongkong,,,emang gue PEAKirin

Nggak berasa, udah 9 hari nih saya di Pekanbaru, mmmm it’s a nice town, hidup, dan growing fast, enggak jauh dari PekanBaru namanya kota Dumai, konon lagi dipersiapkan harbour terbesar di Asia Tenggara,,mmm canggih, jadi pengen ngelirik, katanya sih Dumai udah kayak Malaysia,,secara ada Ferry Dumai-Fort Klang (kayak Batam spore gitu deh).

Sore itu saya check out dari hotel jam 2 dan menuju airport Sultan Syarief Kasim SSQ, sayang sempet trouble karena servis Airport Rep yang confirm-kan ticket kita enggak becus,,bete,harus nombokin hampir 1 juta per orang
Maap yee pemirsa,,gue cuman rada rada kesel sore itu pesawat ( pulangnya saya naik LION) naik dengan ibu ibu bundo Kanduang ,,udah bawel bawel masak sok sok-an mau complaint dengan acara bilang gini ke travel agent ( di telpon pas mau take off,,kamu enggak tau siapa saya,,gimana saya mau jadi langganan, servisnya tidak bagus,,saya biasa naik pesawat tempat duduknya dekat dekatan kok ini berjauhan,,saya enggak terima…sementara stewardess asyiknya nerangin tata cra prosedur keselamatan,,rasanya pengin saya pentung kepalanya sama majalah heheheh ( tolol juga cuek cuek aja komplen.)

Di dalam pesawat saya iseng iseng ngobrol sama pramugari cantik, saya tengok ternyata pesawat Boeing 400 ini dulunya bekas Vietnam Airlines dan pesawat pertamanya adalah Lufthansa,, mmmmm third hand ni yeee. Pesawat Take off sore hari menuju Jakarta sampe di Cengkareng jam 7 malam, back to work again besok,,welcome back macet and cape deh. I thank God for this safety trip

Besok jumat sampe Minggu malam, kantor saya outing ke BALI, cuman no lah saya excuse, capek banget kalo harus ke Bali..