Saturday, May 9, 2009

mohon DOHA restu, at QATAR

July 31, 2008
Baggage saya over weight supposed to be max 25 kgs but it was 33kgs, terpaksa saya “buang” sebagian, walau at the end tetap 28, tapi petugas ground staffnya baik dan asyik banget (katanya sih kalo di Europe, it will charge USD 60/kg, gubrak banget dong
Saya sengaja duduk di aisle, karena engga perlu ngerasain pemandangan yang engga enak kalau turbulence dan ngerasa spacenya lebih besar secara bisa ke toilet tanpa perlu ganggu orang disebelah paling kesenggol dikit sama pramugari (yah disenggol pramugari mah enggak masalah bukan)
Jam 2335 pesawat jumbo A 330 baru www.qatarairways.com ini terbang dan sempat transit sejam di Singapore, kemudian melanjutkan lagi ke Doha, agak agak serem juga kurang lebih 20 menit sekitar jam 4 (jam Indonesia) turbulence yang bikin soak,,tapi karena pesawatnya bagus,,saya menikmati turbulancenya loh,,kayak naik kora kora yipiiiiiiiii ( padahal kalo naik air asia atau garuda aja saya dah dig dug der daia)
August 01, 2008
Disuguhi makanan dan minuman terus sampe akhirnya pesawat landing di Doha jam 06.00 pagi ( sementara jam tangan Indonesia menunjukan jam 10.00)..penghitungan mundur 4 jam dari WIB tapi udara udah mulai panas, 35 degree, dan saat itu airport Doha yang tidak terlalu besar namun cukup asyik ini udah mulai rame, saya ngambil waktu yang “ salah” yaitu 10 jam transit, saya fikir setelah saya landing saya bakal ngapain ya ( main ke down town harus pake visa,atau sekadar rehat dan SPA di executive lounge-nya), wah ternyata mahal juga USD 40 untuk menikmati fasilitas ORYX lounge www.dohaairport.com atau pemegang Amex gold card ( wah saya baru sebatas previlede card Qatar airways standard.jadi walau ada executive lounge tetep khusus buat premier and gold aja)
Tapi jangan sedih, mereka kasi alterative untuk menikmati breakfast A LA CATEdarnya (alakadarnya) xixixiixixi di food court berbekal boarding pass, kita bisa menikmati breakfast, lunch dan snack & tea time engga bayar.
Setelah jalan jalan di duty freenya dan “hanya beli “ Marlboro 1 slot isi 300 batang harganya USD 13.20 saya breakfast dulu dan kemudian buka wi’fi, enaknya gitu seharian saya menghabiskan waktu buat browsing dan kalau cape bisa ke quiet room untuk tidur (katanya quiet tapi halo halo alias announcement nya tetep aja keras kedengeran) dan musholanya yang bersih dan bagus penuh dengan update jadwal penerbangan ( hehehhe baru lihat mushola kayak gini), sayangnya hari jumat itu enggak ada yang jumatan sih
Puas tidur, puas browsing , puas makan enggak berasa waktu sudah menujukan jam 1500 ( dari jam 0600) atau sekitar 9 jam jadinya saya transit , saya melanjutkan perjalanan ke London Heathrow airport, memakan waktu sekitar 6 jam, gile ndro di pesawat ngunyah terus enggak berenti berentinya di kasi meal dan refreshment, mungkin karena dingin sih jadi yu mari.
Sebelum landing saya lihat kelap kelip kota London sangat rapid an keren, udah kayak lampu kuning yang menyebar rata di penjuru kota, dan bravo, pesawat landing sempurna, saya enjoy banget terbang dengan Qatar airways, take off, landing, dan selama terbang enggak kerasa banget ( very smooth).Cerita cerita saya di UK border saya tulis di blog selanjutnya

No comments:

Post a Comment