Monday, May 11, 2009

classyc yang assyc

Jumat 08 May ini cuaca sangat cerah, sudah dua bulan lebih memang kita memasuki summer dan betapa bida dibayangkan semua orang tidak mau melewatkan musim yang selalu ditunggu dengan jalan jalan.Kalau malam sebelumnya saya nonton tetaer musikal Joseph, hari ini saya mau ngadem dulu menikmati lukisan lukisan eropa di The National Museum gallery, di Trafalgar square, disini semuanya memang lukisan lukisan mahal dari seluruh eropa, jelas sekali terlihat suasananya dengan ukiran ukiran antik yang megah di dalam gedung yang besar ini.Sekilas mengingat, 2 bulan lalu saya sempat datang menimati koleksi museum Victoria l & Albert gallery, saya berdecak kagum dengan barang barang dimana saya bias lihat jubah raja henry ke( keberapa saya lupa) atau barang barang mahal jaman Louis, Victorian dan bukan tahun 1600 lagi,,pokoknya barang barang engga tau lagi berapa abad silam masih terawatt, juga mulai baju baju kerajaan atau fashion jaman dulu.kayaknya barang barang kuno dan patung patung mulai patung mini sampai patung sebesar anak monas juga ada, lebih asik karena kita bisa foto2 berbeda dengan national museum gallery ini.Sengaja sore itu saya datang jam 5 sore, saya menikmati lukisan lukisan dari pelukis kelas atas, saat itu juga ada exhibition dari pelukis Pablo Picasso, tapi saya memilih yang gratis aja deh hehehe.semua menceritakan kehidupan dataran eropa terutama potret tokoh tokohnya.Dari semua lukisan yang bagus dan bernilai tinggi ada 1 lukisan yang saya anggap sangat hidup, entah kenapa instink saya mengatakn lukisan itu lain, dari pelukis Alexander Van Dyk, potret seorang pria terkenal,,saya lupa namanya.saya sampai sempet ngomong ke penjaganya,,kok lukisan itu beda ya,,dia bilang its almost real..hahahha jangan malam malam ya ngelihatnya nanti dia ngedip Sore itu ada fashion show,,tepatnya bukan fashion show tapi kreasi dari salah satu university teater di London sekitar 15 siswa dengan berpakaian yang tema temanya diambil dari lukisan lukisan disana, bagus banget, mereka kreatif dan jatohnya elegan.Sempat saya perhatikan banyak pengunjung yang duduk dan ikut melukis / menjiplak lukisan yang ditempel didinding, terbersit keinginan saya untuk menggambar juga, maklum saya dari kecil hobi gambar, sempat join dengan sanggar olah seni bandung dan sempat pameran lukisan anak anak di King shopping center tahun 82.saya sempet ngobrol2 dengan petugas dan akhirnya saya memutuskan nanti senin besok untuk kembali kesini membawa peralatan lukis, ingin menjiplak 1 atau 2 gambar yang kira kira menarik buat saya tiru.Saya datang bersama teman teman eks college saya asal Brazil dan German, kita bertiga menikmati sore dan lukisan lukisan itu dengan cukup antusias.Tapi ada yang lebih saya tunggu tunggu yaitu jam 19.00 ditemani musik klasik, ada pertunjukan musik klasik di 2 wing yang berbeda, saya cukup duduk disalah satu sudut sambil menikmati musik, sementara teman saya memesan sparkling wine,maklum saya tidak minum alcohol ,kalaupun ya sebatas wine dan hampir bisa dihitung jari berapa kali saya minum wine untuk acara socialite yang pernah saya datangi.Setengah jam duduk dan ngobrol di salah satu ruangan kamipun akhirnya berpisah karena salah satu teman saya ada acara, sebenarnya sore itu saya niatnya hanya jalan jalan dan mengambil film lewat handycam, tapi kok mata saya gatal untuk ke ST Martin in the fields atau yang dikenal dengan tudor yang letaknya bersebrangan dengan National Gallery.Sore itu jam 19.00 ternyata performance musik klasik dari composer Bach (violin concertos) bukan kemarin,,,wah saya kebetulan familiar dengan beberapa aransemennya, saya sendirian memutuskan untuk nonton, kebetulan acara baru dimulai dan saya memaksa masuk dengan memabyar kelas balcony di atas belakang sehingga tidak mengganggu penonton yang lain, tiketnya cukup murah mulai dari £ 6 sampai £ 22.Penampilan Catherine Manson dalam memainkan violinnya saya acungi jempol bagus banget, dari mulai violin concerto in E hingga Bradenburg Concerto No 4, merka mainkan dengan cukup bagus, saya merayu rayu sang penjaga kebetulan dia orang Estonia, cewek yang centil dan sangat ramah ini malah menawarkan untuk mengambilkan saya gambar pas lagi interfal waktu 20 menit dan dia mengizinkan saya mengambil gambar handycam saat penutupan, bukan saat konser, hahahah jadi di kaset saya cuman terekam suasana tepuk tangan saja dan suasana pas break.Saya cukup puas dengan pertunjukan selama 2 jam yang mereka mainkan, saya sudah menset agenda saya untuk datang lagi setelah melihat lihat tabel agenda konser 3 bulan ini, Mother Rusaia tanggal 22 may nanti yang dibawakan oleh The Holst singers, yang menurut versi BBC merupakan leading chorus on the international stage,sementara kalau mau yang gratis gratis lunch time mereka juga perform pada hari hari tertentu.Pertunjukan selesai jam 21.30, saya cukup menikmati hari dengan lagu lagu klasik, dalam perjalanan pulang saya teresenyum melihat rombongan abg cantik cantik dengan dandanan seksi namun tetap santun rame rame party dimobil limousine,, ya disini limo yang bisa menampung 10-20 orang sekaligus merupakan salah satu mobil yang bisa disewa untuk menikmati weekend dan party rame rame mengelilingi kota,,hahahah what a wonderful city

1 comment:

  1. I was very pleased to find this site. I wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoyed every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.Dinner jacket

    ReplyDelete