Saturday, May 9, 2009

Good Day in Bad Day for Two Days

Nov 17,2008
Hari ini saya bangun pagi jam 09.00 aja gitu, secara ada appointment minggu ke dua sama Mister Scotish, biasa INEM cowok. Tiga helai roti dan selain marmalade dan light butter dan segelas earl grey tea manis sudah cukup membuat saya merasa segar, walaupun diluar udara sangat tidak bersahabat. Ya hujan gerimis dan nyaris tanpa ada matahari sama sekali pagi itu.
Jam 10.00 sharp saya segera menuju car park, dia belum datang, lima menit rupanya saya tunggu dia baru dating, I’m sorry Oggy for coming late, its okeh sir,,,saya jadi teringat lagu”lima menit lagi…ah ah ah.
Hari itu saya cuman beresin buku buku yang jumlahnya lebih dari seratus, cuman lap kering dan rapihkan kembali, nyaris engga kerja kok, karena beliau bilang rumahnya masih oke.saya sempat ihat lihat koleksi buku dari mulai inggris kuno, sampai beberapa author yang cukup terkenal salah satunya shakespare, beberapa buku yang mister sortir sempat dibuang,, yah saya enggak suka baca novel sih,jadi enggak tertarik.tentunya buku buku semacam lascar pelangi enggak akan saya temui diantara tumpukan buku si Mister
Jam 12 siang selesai merapihkan buku buku, sang Madam membuatkan saya segelas teh panas dengan susu dan beberapa biscuit buat saya.Ehm, sempat mulai beberapa pertanyaan mengenai islam dilontarkan sang bapak ke saya, mulai kenapa sih bisa nikah dan punya bini sampai 4,? Sampai masalah lainnya saya sih jawab sesuai saya tahu aja,,takut salah ah,,ngomongin yang beginian kan sensitive.hmmmm kenapa ya beliau begitu tertarik nanya nanya islam, tapi yo weis lah beliau cukup ngerti kok kalau saya open minded, tapi jangan terlalu di berondong dengan pertanyaan pertanyaan itu, takut salah ngejelasin bisa kacau.
Selesai itu sang Mister mengantarkan saya pulang, tapi saya bilang saya mau ke down town mau jalan jalan, maka diantarkan saya ke pusat kota,wah gratis lagi nih udah dibayar.
Cuaca hari ini bener bener BAD WHEATHER, its really English wheather, gerimis enggak jelas tap banyak orang tetap jalan jalan juga, maklumlah karena daerah itu daerah resort yang cukup terkenal.Saya mulai jalan jalan ke travel agent, yah sekadar Tanya Tanya A to Z untuk rencana holiday 3 minggu bulan januari, masa saya mau ngedon aja di rumah,,engga lutu dong
Setelah puas window shopping dan makan OGGY OGGY di tepi pelabuhan, saya mampir ke butik jas www.moss.co.uk wah suit suit keren lagi pada turun harga, maka saya pun enggak bisa melewatkan dong, satu stel jas dan 5 kemeja langsung saya borong, pikir saya kalau di Indonesia, tentu saya akan mikir tiga kali buat ngeluarin uang yang cukup tinggi.sekalipun sudah didiskon
Udah kayak apa aja nih tas jinjing saya, sementara saking keasyikan bus yang seharusnya saya naikin udah lewat alhasil saya tunggu sejam lagi, mana dinginnya minta ampun, saya belanja beberapa keperluan computer di www.argos.co.uk cara belanja jitu tinggal tekan nomer dan masukan kartu debit, nyaris enggak ketemu penjualnya selain di pengambilan barang.
Sorenya saya pulang dan menikmati hari yang menyenangkan itu dengan beres beres lagi di kamar, sayangnya jam 17.00 udah gelap jadi jalan dari halte bus cukup membuat nyali saya agak engga nyaman aja, gelap dan ujan rintik rintik
Nov 18, 2008
Jam 9.00 pagi selesai sarapan seadanya alias cemilan nggak jelas dan segelas cappuccino, saya jalan menuju kota TRURO, yang jaraknya sekitar 35 menit by bus dari halte tempat tinggal saya, saya terpesona begitu keluar kamar melihat pelangi dengan jelasnya, wuihhhh beda banget dengan kemaren, walaupun masih aja belum nongol matahari, saya tertidur di bus, rupanya karena semalaman saya asyik browsing dan chatting jadi pegal, tapi yah emang saya doyan jalan kali ya,,maksain diri,,mana agak sedikit batuk batuk.
Sampai di Truro matahari udah menyambut kedatangan saya,,yu marii..terang benderang tapi dinginnya teuteup.hari ini saya masih cari jaket jaket winter yang masih pantes dibawa ke Indo,,hmmm beberapa butik yangs aya masukin udah kasi diskon bagus cuman yah namanya juga belum urgent banget sih yah jadinya saya sambil look see look see aja ( istilah orang singapur, cuci mata), tangan saya kering banget rasanya, padahal udah pake moisturizer, sampai saya berusaha mengepal terus supaya agak lembab.
Saya tadinya mau masuk ke Cornwall museum, tapi rasanya agak males juga,dan mata saya rupanya tertarik dengan pajangan dan hiasan hiasan cristmas yang sudah mulai dipasang di kota Truro, Winter Sale sudah mulai dipajang dimana mana, offering harga bagus yang ternyata mampu menghipnotis saya untuk beli parfum DKNY dan Tommy hilfigher ( hey,,aku bukan pamer loh,,tapi barang asli harganya emang miriiiinggg banget)
Setelah beli beberapa stock”cemilan” etc buat di kamar, saya siang itu nangkring duduk disalah satu bangku taman,didepan saya sedang ada festival tari orang orang afrika, di depan toko besar BHS mereka nari nari ,,lucu dan seru gayanya asyik aja buat saya, siang itu taman di sekitar truro bener bener lagi asyik buat dipake nongkrong , ditambah music music kencang dari audiovan sesekali saya jadi pengen ngangguk2in kepala,,
Sejam nongkrong cukup membuat saya menggigil , saya beli segelas hot chocolate dan kembali ke bangku yang lain, sempat pizza slice yang saya makan hampir digondol burung seagle,,yah emang banyak burung merpati dan seagle yang terbang,kadang mereka nakal ngerebut makanan yang ada didekat kita, tapi bagi orang lain yang melihatnya tentunya jadi lucu,
Sampai akhirnya saya orang tua disamping saya membuka pembicaraan ke saya, sebutlah Mister Truro, dengan over coat agak belel dan kemeja berdasi dia kasi komentar tentang kota ini yang sudah banyak berubah dalam kurun waktu 10 tahun, rupanya beliau pernah ke Indonesia tahun 1962..wahhh udah lama banget ya,,tapi diapun hanya transit karena dia mau ke Brunai.
Saya sempat tertawa dalam hati begitu tahu si Mister ini retired,,,kok pake dasi ya,,rapi amat atau iseng amat,
Jam menunjukan pukul 14.40 saya naik bus, back to Falmouth, bus sangat jarang penumpangnya, saya tertidur kelelahan karena kedinginan juga, sementara di Bus penghangat ruangannya sangat membuat saya merasa comfort, muka saya udah pucat keinginan tadi ( padahal matakri cukup terik), tiba tiba saya kaget aja Bus berenti”menjemput anak sekolah” wah senengnya ngelihat anak anak muda kayaknya sih SD –SMP gitu mereka rapi rapi pake jas, didalemnya swater biru tua dan dasi, sementara yang cewek roknya biru kotak kotak ala Scotland dan stocking hitam,,looks very smart dengan tampang tampang bule yang menggemaskan,pipinya merah, dan engga ada pigmennya,,hmmm kalau ketemu anak anak sekolah di Jakarta pasti kita bisa ngelihat latar belakangnya,,kalau ini kayaknya sama aja.
Akhirnya sampai rumah jam 15.40 saya langsung gubrak kecapekan, masuk angin dan sedikit pening, dan agak batuk pula,tapi hari ini

1 comment:

  1. Nice posts here dude, really looking forward to checking out your newer stuff too man, it’s all real top info so cheersDinner jacket

    ReplyDelete